Semarang, PSSIjateng.com – Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Tengah menggelar kursus Pelatih Lisensi D PSSI. Kursus ini diikuti 30 peserta yang dilaksanakan di Diksus BP2KLK, Kota Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 7 – 13 Mei 2023. Pada pelaksanaan kursus ini, PSSI menugaskan Instruktur yang akan memberi materi dalam bentuk teori dan praktek. Ditunjuk selaku Instruktur adalah Khusnul Yaqin.

Wakil Ketua Asprov Jawa Tengah Edi Sayudi, mengatakan kursus pelatih tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatih-pelatih sepakbola yang ada di Kabupaten / Kota di Jawa Tengah yang selama ini belum bersertifikat nasional.

Melalui pengembangan dan peningkatan SDM Pelatih, kedepan Asprov berharap mendapatkan kualitas pemain yang mumpuni. “Jadi dengan terus mengembangkan sumber daya pelatih dan wasit khususnya, harapan kami ke depan akan didapat pemain-pemain yang berkualitas dari Jawa Tengah, tentu melalui sebuah proses kompetisi yang berkualitas juga, yang dalam hal ini akan melibatkan para pelatih dengan mutu yang baik”, kata Edi Sayudi.

Kursus ini nantinya akan berjalan hingga 13 Mei mendatang. Besar harapan Asprov PSSI Jawa Tengah agar lulusan kursus ini bisa melahirkan pemain yang bisa mengharumkan nama Jawa Tengah di kemudian hari. “Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, serap ilmu instruktur sebanyak mungkin. Setelah ini, kembali ke daerah masing-masing, terapkan ilmunya di SSB yang ada di daerah masing – masing,” pungkas Edi.