Purbalingga, PSSIJateng.com – Pertandingan babak Semifinal Liga 3 Jawa Tengah antara Persibangga Purbalingga menghadapi Persiku Kudus di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Sabtu (6/1) diwarnai aksi tidak terpuji salah seorang pemain. Kapten Persibangga, Bayu Eko Prasetyo kedapatan memukul salah seorang pemain Persiku ditengah-tengah jalannya pertandingan.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi pun angkat bicara dan menginstruksikan ke Komite Disiplin PSSI Jateng untuk menginvestigasi dan mengusut kasus tersebut.

“Saya sudah lihat dan mendapat laporan. Segera nanti Komdis PSSI Jateng akan melakukan investigasi dan mengusut kasus tersebut. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelum Kompetisi dimulai, bahwasannya PSSI Jateng akan bertindak tegas supaya ada efek jera serta kejadian yang tidak sportif seperti itu tidak terulang di sepakbola Jawa Tengah,” ujar Yoyok Sukawi.

Ditemui di tempat terpisah, Komite Disiplin Asprov PSSI Jateng, Ismu Puruhito juga akan langsung bergerak guna melakukan investigasi dari kejadian tersebut.

“Pasca kejadian saya langsung mendapat instruksi dari Ketua Asprov guna mengusut kejadian pemukulan di pertandingan semifinal tersebut. Komite Disiplin juga akan melakukan pengecekan dari laporan perangkat pertandingan yang bertugas. Serta segera akan melakukan pemanggilan kepada yang bersangakutan untuk dimintai keterangan terkait aksi tidak terpuji tersebut” ucap Ismu.

Pada pertandingan babak Semifinal, Persibangga Purbalingga berhasil memenangkan laga melalui adu penalti dengan skor 5-4 setelah dalam waktu normal hanya unggul 2-1 yang menyebabkan head to head antara kedua tim menjadi 4-4. Nantinya Persibangga akan menghadapi Persip Pekalongan yang di laga lainnya memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0 atas PSDB Demak.

admin
January 7, 2024