SALATIGA, PSSIJateng.com – Tim sepakbola Jateng yang dipersiapkan ke PON Papua tampil menggigit saat membantai Persika Karanganyar enam gol tanpa balas.

Dalam laga uji coba di Stadion Kridanggo, Salatiga, Sabtu (28/8/2021) pagi tadi Sidang Iskushardianto dkk membuka kemenangangan melalui titik penalti pada menit ke-42.

Penalti diberikan wasit Erwin setelah pemain Persika handsball di kotak terlarang. Dan Erlangga Adhitya sukses menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti dengan membobol gawang Persika.

Striker tim PON Jateng, Eko Priyono gagal menjebol gawang tim Persika Karanganyar setelah bolanya disergap kiper lawan

Meski Finishing Belum Maksimal Tim Sepakbola PON Jateng Menang

Gol-gol lainnya dibuat di babak kedua. Diawali dengan gol Tri Haryanto pada menit ke-55, Erlangga membuat gol keduanya menit ke-67. Disusul dua gol Fesa kurniawan menit ke-70 dan 82, serta ditutup gol Aji Mashudi dipenghujung laga.

Meski menang besar, namun tim pelatih PSIS yang nahkodai Eko Riyadi menegaskan tidak melihat menang kalah, banyak dan sedikitnya gol.

”Di ujicoba ini kami fokus pada pembenahan dari hasil evaluasi try out di Yogyakarta beberapa waktu lalu.” Kata Eko usai pertandingan. Ia mengakui banyak peningkatan yang dibuat Sidang dkk

Utamanya didalam hal membangun serangan dan finishing, Eko mencatat peningkatan signifikan. Bukan karena gol di pertandingan kali ini lebih banyak, kata Eko, tapi di sisi permainan anak asuhnya mengalami peningkatan.

”Kami berharap di sisa waktu yang ada, kami bisa membenahi kekuarangan yang ada. Saya dan tim pelatih terus fokus melakukan evaluasi dan mencoba kembali di ujicoba berikutnya,” pungkasnya.

admin
August 28, 2021