Bandung, PSSIJateng.com – PSSI menggelar Kongres Biasa di Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (30/5/2022) . Agenda ini merupakan program tahunan PSSI. Kongres ini dihadiri 87 voters yang merupakan klub-klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, Asosiasi PSSI Provinsi, Federasi Futsal Indonesia, dan juga Asosiasi Pelatih Profesional Seluruh Indonesia (APPSI). Selain itu, hadir juga beberapa perwakilan dari PSSI dan AFF.

Dari PSSI, hadir Ketua Umum Mochamad Iriawan, beserta Sekretaris Jenderal Yunus Nusi dan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto. Turut hadir Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry Kono, dan Menteri Pemuda dam Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Dari AFF hadir beberapa perwakilan seperti Niko Nhouvannasak (FIFA Regional Office Development Coordinator-Southest Asia), Kemudian hadir juga Nhodkeo Phawadee (AFC Head of ASEAN Unit Member Association Division). Turut hadir Presiden AFF Khiev Sameth (AFF President), dan Sekretaris Jenderal AFF Winston Lee.

Sementara dari Asprov PSSI Jateng menugaskan Edi Sayudi selaku Wakil Ketua Asprov PSSI Jateng dan Heri Fitriansyah selaku anggota Exco Asprov PSSI Jateng menjadi Voter dan Delegate dalam kongres PSSI tersebut.

Kongres ini membahas kegiatan PSSI di tahun 2021, laporan hasil audit keuangan PSSI tahun 2019 dan 2020, serta laporan keuangan keuangan tahun 2021. Selain itu, kongres biasa tahun ini juga membahas rencana program PSSI tahun 2022, rencana anggaran PSSI tahun 2022, pengesahan Auditor Independen Keuangan tahun 2022. Kongres hari ini juga membahas penerimaan, pemberhentian, dan perubahan anggota PSSI.

“Semoga Kongres 2022 di Bandung ini berjalan aman, sukses, lancar, dan semuanya dapat menjalankan hasil Kongres. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam sambutannya.

admin
May 30, 2022