Semarang, PSSIJateng.com – Asprov PSSI Jateng menggelar kursus wasit untuk tingkatkan kualitas SDM perangkat pertandingan pada bidang wasit.  Kursus C3 dan C2 dilaksanakan  di Komplek Fakultas Ilmu Keolahragaan Kampus UNNES, Semarang. Serta dimulai 07 Juni hingga 12 Juni 2022. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi serta didampingi Wakil Dekan FIK UNNES, Dr. Andry Akhiruyanto, S. Pd., M. Pd.

Sebanyak 63 peserta telah hadir di kegiatan tersebut, terdiri dari 27 peserta calon wasit C3 dan 36 peserta calon wasit C2 yang datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti NTB, Kalbar, Lampung, Jabar, Jatim, DIY serta dari Jawa Tengah. Untuk kursus kali ini yang ditugaskan sebagai Instruktur Teknik yakni Alil Rinenggo dan Rahmat serta Instruktur Kebugaran adalah Ayi Daud.

Dalam sambutannya Yoyok Sukawi cukup optimis dalam hal pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia bidang perwasitan kedepan, pihaknya berharap mendapatkan kualitas wasit yang mumpuni dan siap ditugaskan di beberapa level kompetisi profesional.

‘’Peningkatan sumber daya manusia bidang wasit khususnya besar harapan kami ke depan, akan didapat wasit-wasit yang berkualitas dari Jawa Tengah, tentu melalui sebuah proses kompetisi yang berkualitas juga, yang dalam hal ini akan melibatkan wasit-wasit dengan mutu yang baik”, kata Yoyok Sukawi

Dijelaskan pula untuk semua kegiatan kursus ini akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan rujukan surat PSSI terkait persyaratan penyelenggaraan kursus Wasit serta arahan prokes pemerintah setempat.