Semarang, PSSIJateng.com – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah berencana akan menggelar kompetisi futsal putra dan putri kategori usia U-15 U-17 dan U-19 pada 19 s/d 26 mei 2022 yang akan diselenggarakan Gor Tegal Selatan, Kota Tegal. Sebelum kompetisi tersebut digelar, AFP Jateng mengadakan Manager Meeting di Kantor Asprov PSSI Jateng pada Minggu  15/05/2022. Dihadiri perwakilan AFK (Asosiasi Futsal Kab/Kota) sebagai peserta yang akan bertanding nantinya.

Dalam sambutannya Komite Eksekutif AFP Jateng  Tauriq Farhan optimis gelaran ini bakal sukses serta melahirkan pemain-pemain yang siap berkompetisi di jenjang yang lebih profesional nantinya. “Harapan kami dengan bergulirnya AFP Jateng Championship ini, diharapkan sebagai wadah untuk mencari potensi-potensi terbaik, untuk membawa nama harum Jawa Tengah di tingkat nasional nantinya. kategori usia U-15, U-17 dan U-19 yang muaranya untuk liga nusantara seperti tahun-tahun kemarin tak lain juga merupakan agenda dari AFP Jateng bidang kompetisi,” kata Tauriq.

Gelaran AFP Jateng Championsip ini nantinya akan menggunakan sistem grouping dan dibedakan sesuai kelompok umur. Ditemui setelah acara Manager Meeting, Bidang Kompetisi AFP Jateng, Damar Suto Malka menjelaskan “Untuk persiapan event ini baik secara venue pertandingan serta administrasi dipastikan sudah siap untuk digelar. Drawing grup tim peserta juga sudah dilaksanakan saat Manager Meeting dan sudah kita publish ke media sosial AFP Jateng. Dengan tingginya antusias jumlah tim peserta, ia juga berpesan agar seluruh tim yang bertanding selalu menjunjung tinggi sportivitas selama berkompetisi, karena biar bagaimanapun hasil dari kompetisi ini harus yang terbaik” ucap Damar.

Kota Tegal sendiri dipercaya untuk menjadi tuan rumah event ini dikarenakan kota Tegal sudah sering menggelar even-even futsal bertaraf nasional dan berlangsung sukses. Untuk event tahun ini masih sama dengan event sebelumnya yakni digelar dengan protokol kesehatan serta tanpa penonton.

Berikut Hasil Drawing AFP Jateng Championship 2022 :