Penampakan rumput lapangan Stadion Hoegeng, Kota pekalongan yang akan dijadikan tempat pembukaan Liga 3 Jawa Tengah 2021

PEKALONGAN, PSSIJateng.com – Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, siap menggelar pembukaan Kompetisi MS Glow For Men Liga 3 Jawa Tengah 2021. Pembukaan sendiri akan mempertemukan Persip Kota Pekalongan melawan Persab Kab Brebes, Minggu 31 Oktober 2021.

‘’Kami sudah siap menggelar pertandingan. Saya harapkan dukungan teman-teman operator agar pembukaan nanti bisa sukses,’’ kata salah satu panitia pertandingan, Aam Ichwan.

Diakui Aam, secara teknik Stadion Hoegeng sudah siap, meskipun ada beberapa pembenahan-pembenahan yang harus terus dilakukan sehingga nantinya, saat pembukaan bisa benar-benar maksimal.

Aam mengakui, pihaknya terus berkoordinasi dengan operator soal kesiapan stadion ini, terutama terkait pembenahan tersebut.

Dari data yang dikeluarkan oleh operator, kondisi stadion Hoegeng memang cukup siap. Ini karena mereka terbiasa menggelar pertandingan setingkat Liga 2.

‘’Kalaupun ada pembenahan saya pikir hanya kecil-kecil, karena secara teknis stadion dan panpel di Kota Pekalongan ini cukup berpengalaman,’’ kata operator Liga 3 Jateng, Putut Wibowo Adi.

Salah satu yang menjadi penekanan dari operator terkait pembenahan stadion adalah penyiraman lapangan. Namun, Putut mengatakan, ini terbantu dengan kondisi cuaca yang beberapa hari diguyur hujan.

Putut berharap nantinya lapangan bisa lebih hijau dan bisa lebih nyaman untuk pertandingan juga menarik saat live streaming.

Selain, lapangan pembenahan hanya menyangkut pembersihan sekitar tribun. Seperti di tribun timur yang masih ada rumput-rumput liarnya, sehingga perlu pembersihan seperlunya.