Koordinasi Operator Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah dengan Panpel Kota Pekalongan

SEMARANG, PSSIJateng.com –  Asprov PSSI Jawa Tengah akhirnya menunjuk Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan sebagai tempat pembukaan kompetisi musim 2021 ini.

Pembukaan Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah akan digelar Minggu, 31 Oktober 2021 di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan dengan mempertemukan tuan rumah Persip Kota Pekalongan melawan Persab Kab Brebes.

Penunjukkan Stadion Hoegeng dilakukan setelah dilakukannya serangkaian verifikasi oleh Asprov PSSI Jateng dalam hal ini operator kompetisi.

‘’Kami akhirnya memutuskan untuk menggunakan Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan untuk pembukaan,’’ kata Komite Kompetisi Asprov PSSI Jawa Tengah, Fani Adi Nugroho.

Stadion Hoegeng saat ini memang terus melakukan pembenahan, namun, Asprov PSSI Jateng menilai diantara tiga venue matchday 1, yaitu Stadion Hoegeng (Kota Pekalongan), Stadion Mochtar (Kab Pemalang) dan Stadion Bhumi Phala (Temanggung), Hoegeng paling memungkinkan.

Menurut Fani, keputusan itu tidak hanya soal kesiapan stadion, tetapi juga kemungkinan venue untuk bisa melakukan live streaming. Belum lagi persoalan ijin dari aparat kepolisian dan satgas covid, semua itu cukup menyita pertimbangan dari PSSI Jateng.

Ini memang kesulitan mendasar dari PSSI Jateng, karena tidak semua venue bisa maksimal dilakukan live streaming. Sehingga untuk mendapatkan hasil maksimal, pihaknya memutuskan untuk menggunakan Stadion Hoegeng.

Sementara itu tentang live streaming, pihak vendor akhirnya menetapkan Vidio.com dan Rans Entertainment sebagai media partner siaran langsung.

‘’Di luar dari pihak vidio.com dan Rans, kita sudah menyiapkan tim live streaming, sehingga di tiap-tiap venue nantinya akan ada live streaming,’’ tambah Fani. ***