SEMARANG, PSSI JATENG – Antusias klub-klub Liga 3 Jawa Tengah dalam menyambut bergulirnya Kompetisi kasta tertinggi Jawa Tengah cukup tinggi. Dengan berbagai wacana format kompetisi yang mencuat, dalam koordinasi secara virtual yang digelar Asprov PSSI Jateng beberapa waktu lalu, ada beberapa klub yang sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah.

”Kami siap jadi tuan rumah jika memang nantinya Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah digelar secara¬† home tournament,” kata Ketua Umum Persipa Pati, Saiful Arifin, dalam Virtual Meeting tersebut.

Dia memang menyarankan kompetisi Liga 3 Jateng diputar secara home tournament, karena secara teknis lebih aman di masa pandemi seperti ini. Saiful yang juga Wakil Bupati Pati itu juga menyarankan agar Kompetisi Liga 3 Jateng digelar tanpa penonton dan menggunakan protokol kesehatan.

Soal digelar tanpa penonton ini, perwakilan Persab Brebes juga menyambut baik. Ketua Persab, Heri Fitriansyah juga menyarankan kompetisi tanpa penonton. Secara terpisah Heri juga menyarakan agar Asprov PSSI Jateng mulai mencoba menjual live streaming ke klub-klub.

”Selama ini, Asprov hanya menayangkan saja, kenapa tidak dicoba untuk dijual dalam format Home Tournament. Saya yakin berapapun pemasukannya pasti akan laku,” kata Heri yang juga anggota dewan Kabupaten Brebes ini.

Sedangkan dari Persip kota Pekalongan, mengingatkan adanya Pilkada pada 9 Desember dan pelaksanaan yang mengikutinya seperti kampanye dll. Hal ini perlu, agar pelaksanaan kompetisi tidak mengalami kesulitan dalam hal perijinan.