Surakarta, PSSIJateng.com – Perebutan juara ketiga Piala Soeratin U-15 dimenangkan wakil Jawa Tengah yakni PSCS Cilacap. Gelar tersebut didapatkan usai setelah mengalahkan tim Putrad PB FC tim tersebut berasal dari Lampung. Di laga yang berlangsung di Lapangan Kota Barat, Surakarta, pada Senin (5/2/2024) dengan skor akhir 2-0.

Pelatih PSCS Cilacap, Mohamad Yahya mengungkapkan gelar peringkat ketiga ini merupakan hasil kerja keras tim. ”Alhamdulilah hasil keras anak-anak pagi ini sangat saya syukuri terlebih mereka bermain sesuai arahan pelatih dan tidak kenal lelah hingga peluit akhir ,” ujarnya.

Dia menilai anak asuhnya memiliki masa depan yang bagus ke depannya. Terlebih dari segi usia masih tergolong muda.

”Anak-anak masih muda dan mereka punya masa depan yang bagus ke depannya, ya kalau memang rezeki semoga ada yang terpanggil dan mengabdi untuk Timnas nanti,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Exco Asprov PSSI Jateng, bidang Kompetisi Usia Muda, Bambang Tujiatno. Asprov sangat optimis talenta Jateng tetap akan bisa bersaing dengan daerah lain.

“Bersyukur wakil Jawa Tengah, PSCS U15 dapat meraih juara 3 di kompetisi nasional ini. Gelar ini membuktikan bahwa kualitas kompetisi muda di Jawa Tengah dapat bersaing dengan daerah lain dan bisa menjadi tempat untuk scouting bakat-bakat calon pemain timnas”, ujarnya.

Ditemui setelah sesi Awarding Final, Exco Asprov Jateng, Rio Arya Surendra merasa bangga perhelatan U15 berjalan lancar.

“Asprov PSSI Jateng sangat bersyukur dan bangga, PSSI mempercayai Jawa Tengah menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi Piala Soeratin U15 Nasional. Alhamdulilah semua berjalan lancar hingga akhir serta wakil Jawa Tengah juga meraih posisi ketiga dalam gelaran ini”. kata Rio

Sebagai informasi tambahan selain raihan gelar juara 3, tim PSCS Cilacap juga mendapat predikat tim Fair Play serta pemain PSCS yakni Akhtaruzzaman Caesar Asyain sebagai Top Skor pada Piala Soeratin U15 dengan torehan 11 Gol.

admin
February 7, 2024