Surabaya, PSSIJateng.com – Perebutan juara ketiga Piala Soeratin U-17 dimenangkan Persiku Kudus. Gelar tersebut didapatkan usai mengalahkan tim Caladium FC, tim tersebut berasal dari Kalimantan Timur. Laga yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (3/2/2024) itu dimenangkan Persiku junior dengan skor 3-0.

Pelatih Persiku Kudus, Widhoro Heriyanto mengungkapkan gelar peringkat ketiga ini merupakan sejarah bagi tim ini. ”Baru pertama kali ini Persiku junior bisa meraih peringkat ketiga di tingkat nasional. Capaian ini bisa dibilang yang tertinggi dan menjadi sejarah,”

Dia menilai anak asuhnya memiliki masa depan yang bagus ke depannya. Terlebih dari segi usia masih tergolong muda. ”Anak-anak masih muda dan mereka punya masa depan yang bagus ke depannya, Kalau soal ke depannya apakah akan membela Persiku, tentunya usianya masih terlalu jauh untuk langsung ke senior. Namun, yang pasti ke depannya masa depan mereka bagus,” pungkasnya.

Hasil ini sangat disyukuri Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi yang juga menaruh rasa bangga atas prestasi Persiku U17.

“Alhamdulillah ini merupakan kebanggaan sepak bola Jawa Tengah atas prestasi Persiku U17. Raihan juara ketiga merupakan bukti pembinaan sepakbola di Kudus, serta di Jateng sangat baik. Semoga terus berproses para pemain pelatih dan sepakbola di Jateng semakin maju,” ucap Yoyok Sukawi.

Sebagai tambahan informasi selain raihan gelar juara 3, tim Persiku Kudus U17 juga mendapat predikat tim Fair Play serta pemain Persiku yakni Mufdi Iskandar sebagai Top Skor pada kompetisi ini dengan torehan 10 Gol.

admin
February 4, 2024