KOTA PEKALONGAN, PSSIJateng.Com – Persebi Boyolali dan Persipa Pati melenggang ke semi final Kompetisi MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah. Kedua tim dalam laga ketiga Minggu, 28 November 2021 meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Dan kedua tim di partai terakhir akan bertemu untuk memperebutkan predikat juara grup. Kedua tim akan saling bertemu dalam laga Selasa 30 November 2021 di tempat yang sama.

Baca Juga:
PSIP Pemalang Tekuk Persika Karanganyar, Pemain Pengganti Menangkan Persak Kebumen

Dalam laga ketiga tadi, Persebi Boyolali menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke empat besar usai menaklukkan tuan rumah Persip Kota Pekalongan dengan skor cukup meyakinkan 4-2.

Dalam laga di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Persip Kota Pekalongan sebenarnya sempat mengejutkan Persebi Boyolali lewat gol pemain gaeknya Nur Coyo di menit ke-5.

Namun Persebi Boyolali membalas dua gol langsung melalui gol yang dicetak olehMuhammad Ahnaf Alkhafid pada menit ke-14, dan disusul gol Eksan Pamungkas di menit ke-20.

Persip sempat menyamakan kedudukan melalui Ripal Wahyudi, sebelas menit usai jeda. Namun lagi-lagi Persebi Boyolali merespon dengan dua gol tambahan.

Tim Kota Susu itu membuka keunggulan skor menjadi 3-2 melalui gol Iwan Febrianto pada menit ke-73. Sedangkan gol kedua yang melengkapi kemenangan anak asuhan Gatot Barnowo ini dicetak oleh Joko Sasongko lima menit kemudian.

Sayang kemenangan ini harus ditebus mahal oleh Persebi setelah salah satu pemainnyaAditya Dwi Saputra diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Andik Cedera
Sementara itu di pertandingan lain, Persipa Pati memastikan langkahnya ke semi final setelah di laga ketiga Minggu, 27 November 2021, menaklukkan Persekap Kab Pekalongan dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: Persebi Boyolali Paling Perkasa di Liga 3 Jateng Setelah Menang 3-1 atas Persibat Batang

Gol semata wayang tim asuhan Nasal Mustofa itu dicetak oleh Muhammad Faris Suaeb pada menit ke-83. ‘’Alhamdulillah semi final,’’ kata Manajer Persipa Pati, Dian Dwi Budianto di akun FB-nya.

Sayangnya, kemenangan itu harus ditebus mahal oleh Persipa karena Laskar Saridin itu harus kehilangan gelandangnya Andik Rochmad.

Mantan pemain PSIS Semarang itu mengalami patah tulang paha dan harus ditandu keluar di menit ke-85. Padahal dia baru masuk di menit ke-65.

‘’Minta Doa dan dukungannya untuk punggawa Persipa Pati FC yang sore ini berjuang melawan Persekap Pekalongan dan alhamdulillah membawa kita memastikan satu tempat di semi final, Andik Rohmad nomer punggung 7 malam ini harus dirujuk ke Kota Pati, Insya Allah di RS Suwondo Pati.’’ tulisnya usai pertandingan.

Dengan kemenangan itu, kedua tim mengumpulkan nilai sembilan dari tiga kali main tanpa sekalipun mengalami kekalahan atau hasil imbang. Nilai mereka sudah tak terkejar oleh tim di bawahnya, Persekap Kab Pekalongan, Persip Kota Pekalongan, atau Persibat Batang.