FINAL MS Glow for Men Liga 3 Jawa tengah 2021, bukan hanya persaingan antara dua finalis Persipa Pati dan Persebi Boyolali. Tapi final kali ini juga bakal menjadi final bagi dua goal getter kedua tim untuk menjadi yang tertajam.

Ya, Final MS Glow for Men Liga 3 Jawa tengah 2021 akan menjadi persaingan bagi Joko Sasongko (Persebi Boyolali) dan Tri Handoko (Persipa Pati) untuk berebut trofi sepatu emas.

Joko Sasongko, yang notabene adalah pemain yang kenyang pengalaman di persepakbolaan kasta teratas negeri ini seperti Arema FC, Persisam Samarinda, dan terakhir bermain untuk PSGC Ciamis dan AA Tiga Naga itu kini memimpin daftar klasemen.

Baca Juga: Persipa Pati dan Persebi Boyolali Sama-sama Optimis Juara Liga 3 Jateng

Baca Juga: PSSI Jateng Mengingatkan Final MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah Tanpa Penonton

Pemain kelahiran Boyolali, 4 Juli 1990 itu kini mengemas tujuh gol dari sembilan penampilannya bersama tim Kota Susu itu.
Kata orang Jawa, dia punya julung atau punya keberuntungan dalam mencetak gol yang tinggi. Bahkan berat badannya yang tinggi besar tidak menghalangi kelincahannya. Ini yang luar biasa dari Joko Sasongko.

Pemain jangkung dengan tinggi hampir 180 cm itu kini unggul satu gol dari pesaing terdekatnya Tri Handoko yang membela Persipa Pati.

Tri Handoko

Tri Handoko bagi kalangan pecinta bola Indonesia juga tak terlalu asing. Pemain lebih tua dua tahun dari pada Joko itu, juga sudh malang melintang di klub-klub papan atas negeri ini.

Pemain kelahiran Surakarta 1 Juli 1988 itu pernah bergabung bersama PSS Sleman, Persis Solo, PSMS Medan, PSIM Yogyakarta, hingga Perserang Serang.

Postur pemain ini juga cukup jangkung dan tampak begitu menonjol di lini depan Persipa, 175 cm. Ia memanfaatkan betul posturnya ini, terlebih ia punya kecepatan juga.

Meski posturnya tinggi, namun pemain ini cukup lincah, dan punya daya jelajah yang cukup tinggi. Makanya, di transfermarket, dia diberi label pemain depan, tengah, dan kanan. Ini menunjukkan betapa berbahayanya dia jika dibiarkan berkeliaran.

Ia juga sangat pandai melihat celah. Dan ketika ia sudah mendapatkan kesempatan kecepatannya sulit diduga hingga kiper harus rela memungut bola dari gawangnya.

Namun di antara keduanya ada nama pemain Persebi lainnya yang juga kini mengancam keduanya yaitu Haidar Nur Afif. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, lahir di Tegal, 6 Oktober 2002 itu kini sudah mengemas lima gol.

Baca Juga: Persak Kebumen Rebut Posisi Ketiga Setelah Hempaskan PSIP Pemalang 2-1

Pemain yang memiliki tinggi 175 cm ini mengawali kariernya dengan bergabung dengan Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) dan berpotensi mengganggu Joko Sasongko dan Tri Handoko sebagai top skorer.

Jadi Siapa yang bakal membuktikan sebagai penyerang tertajam di MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah 2021? Kita tunggu di Final, Rabu, 15 Desember 2021.

Berikut Daftar 10 Besar
Liga 3 Jawa Tengah 2021

1. JOKO SASONGKO, PERSEBI, 7(1 pen) gol
2. TRI HANDOKO PUTRO, PERSIPA, 6(1) gol
3. AHMAD IBNU YAHYA, PSIP PEMALANG, 6(2) gol
4. HAIDAR NUR AFIF, PERSEBI, 5 gol
5. YANUAR BAEHAKI, PERSEKAP, 5 gol
6. RAHMAD SOFHYAN, PPSM SAKTI, 4 gol
7. KOKO HARTANTO, PSIR REMBANG, 4 gol
8. DANANG ARYANTO, PERSIBAS 4(2), gol
9. ANDRI ARIANTO, PSIW WONOSOBO, 4(1) gol
10. ANGGI RIO PUTRA PRATAMA, PSISA, 3 gol

admin
December 14, 2021