PATI-Ambisi Persipa Pati untuk naik kasta pada musim kompetisi ini tidak main-main. Langkah cepat diambil setelah dalam dua laga tak membuahkan satu poin pun. Sang arsitek Gatot Barnowo pun dilepas menyusul hasil buruk tersebut dan manajemen mendatangkan Rudy Eka Priyambada.
Gatot memenuhi komitmennya untuk mundur setelah gagal membawa Persipa meraih poin pada laga menjamu Persip Kota Pekalongan (0-1) dan Persibas Banyumas (1-2). Sebenarnya pelatih yang akrab disapa Mbah Gatot ini masih berharap dapat memimpin Ihsan Ramadhani dan kawan-kawan pada laga ketiga kontra Persipur, namun manajemen memutuskan lain.
“Manajemen mempunyai target yang harus dipenuhi oleh tim. Jadi, kalau tidak memenuhi target harus siap dievaluasi. Kami tidak main main dengan target tim. Semua kami lakukan demi Persipa, bukan demi orang per orang. Itu yang paling penting,” ujar Ketua Umum Persipa Saiful Arifin, kemarin.
Manajer Persipa Hadi Sutrisno mengemukakan, evaluasi telah dilakukan secara komprehensif demi perbaikan tim. Langkah mendatangkan pelatih sekaliber Rudy Eka Priyambada bukan tanpa alasan. Itu merupakan upaya nyata dalam merespon kondisi tim.
Manajemen menilai, totalitas Gatot dalam membesut tim diragukan. Dampaknya, tim berjalan tidak sesuai harapan.

Mengenai pernyataan Gatot yang masih siap mendampingi tim dalam laga ketiga kontra Persipur di Purwodadi, Rabu (24/7), tidak direspon manajemen. Mengingat, mantan arsitek PSCS dan PSIP itu dinilai tidak bernai menjanjikan poin dalam lawatan tersebut.
“Berbagai pendekatan kami tempuh demi perbaikan, namun hasilnya masih belum memuaskan. Tidak mungkin manajemen membiarkan target lepas tanpa usaha keras,” tandasnya.
Dia berharap, kehadiran Rudy dapat memperbaiki tim di saat kompetisi telah berjalan. Mengingat, mantan pelatih Mitra Kukar dan PS Tira ini memiliki sederet rekam jejak meyakinkan.
Kemarin, Rudy telah berada di Pati dan langsung memimpin tim. Komunikasi dengan awak Persipa di mes mengawali pekerjaan pemegang lisensi AFC Pro itu di Bumi Mina Tani.
Rudy dipilih manajemen setelah menggodok empat nama. Pendekatan dan penawaran untuk membenahi Laskar Saridin pun dilakukan terhadap Rudy, yang musim ini terlibat di Persebaya Surabaya mendampingi pelatih Djajang Nurdjaman. Dikutip Suara Merdeka  

Selasa, 23 Juli 2019

admin
February 3, 2020