Pelatih Persebi Boyolali Gatot Barnowo dan Kapten timnya Dedi Cahyono Putro melakukan jumpa pers usai pertandingan MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah 2021 melawan Ebod Jaya Kebumen.

TEMANGGUNG,PSSIJateng.com – Persebi Boyolali memastikan tiket ke babak 10 Besar MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah 2021, menyusul kemenangan tipis mereka 1-0 atas Ebod Jaya Kebumen.

Dalam laga lanjutan Grup E Liga 3 Jawa Tengah di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, ini, gol semata wayang Persebi dicetak oleh penyerangnya Eksan Pamungkas pada menit ke-58.

Hasil ini membawa Persebi kokoh di puncak klasemen sementara Grup E dengan nilai sempurna 9 dari tiga kali penampilannya. Mereka tak terkejar oleh Persikama Kab Magelang yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Persebi Boyolali Puncaki Klasemen, PSISa Salatiga Buka Peluang

‘’Kami bersyukur pada Allah SWT dan terima kasih pada kerja keras adik-adik semua di laga ini. Ini laga yang sulit, karena Ebod Jaya melakukan compact defense yang cukup baik,’’ kata Pelatih Persebi, Gatot Barnowo usai pertandingan.

Satu tiket tersisa bakal diperebutkan oleh PSISa Salatiga dan Persikama Kab Magelang. PSISa berpeluang besar merengkuh tiket tersebut.

Hal ini karena mereka kini sudah mengantongi nilai 7 setelah tadi sore menaklukkan Persitema Temanggung di pertandingan pertama.

Kemenangan itu membuat PSISa nangkring di posisi kedua, unggul tiga poin dari Persikama Kab Magelang yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Persak Kebumen Bersyukur, Persika Karanganyar Puas Setelah Kedua Tim Bermain Imbang 1-1

Dan dengan hasil pertandingan ini, tuan rumah Persitema Temanggung dan Ebod Jaya Kebumen yang baru mengemas nilai satu dipastikan gagal melanjutkan langkahnya ke babak 10 Besar.

Persitema yang masih menyisakan satu pertandingan melawan Persikama Kab Magelang sudah tak mempengaruhi peluang mereka. Namun Pertandingan ini menentukan nasib Persikama ke 10 Besar.

Kalau Persikama menang atas Persitema dan PSISa kalah dari Persebi Boyolali, maka kedua tim akan hitung-hitungan selisih gol karena hasil pertemuan keduanya imbang 1-1.

klasemen sementara Grup E MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah tanggal 6 November 2021

Itu artinya Persebi sebagai tim terbaik di Grup ini memiliki memiliki peran besar dan cukup menentukan kelolosan keduanya.

‘’Kami tetap akan serius menghadapi PSISa. Tetapi kami akan melihat kondisi anak-anak sampai besok pagi, karena kami akan menurunkan pemain terbaik untuk tampil di pertandingan ini,’’ Tegas Gatot Barnowo tentang kekhawatiran timnya tidak serius melawan PSISa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *