TEMANGGUNG, PSSI JATENG – Sebanyak 17 pelatih mengikuti Kursus Pelatih Lisensi C yang digelar di Kabupaten Temanggung, mulai Senin (23/11/2020). Acara dibuka oleh Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto mewakili Ketua Edi Sayudi yang berhalangan hadir.
“Kita harapkan dari kursus ini nanti akan muncul pelatih-pelatih yang baik yang mampu mengaplikasikan keilmuannya ke tingkat bawah sehingga pada gilirannya mampu membawa persepakbolaan kita lebih baik,”kata Purwidyastanto dalam sambutannya, kemarin.

Menurut Anto –panggilannya—bahwa ilmu kepelatihan terus berkembang sedemikian rupa, sehingga seorang pelatih perlu untuk terus meningkatkan keilmuannya jika pingin terus update. Menurutnya , salah satunya bisa dilakukan dengan cara mengikuti kursus semacam ini.
Terlebih, kursus Lisensi C, katagorinya sudah lanjutan. Seorang pelatih, katanya, tidak saja diberi materi dasar, tetapi sudah mulai menyangkut aplikasi di dalam tim. Dengan sarana dan prasarana di Stadion Bhumi Phala yang cukup representatif ia berharap, Kursus Lisensi C ini bisa diserap maksimal oleh para peserta. Ia juga berharap, kepada panitia pusat dalam hal ini dari Asprov PSSI Jateng dan panitia lokal dari Askab PSSI Temanggung bisa maksimal melayani para pelatih dan instruktur dengan sebaik-baiknya.

“Kita juga mendapatkan instruktur yang cukup mumpuni dibidang kepelatihan yaitu Coach Zainal Abidin dan Coach Dananjaya. Makanya, kami berharap para peserta bisa menyerap habis ilmu kepelatihan kedua instruktur, sehingga ke depan bisa menghasilkan SDM pemain dan tim yang hebat,’’ katanya. Anto berharap, cuaca bisa bersahabat, mengingat belakangan selalu turun hujan menjelang sore. Bagaimanapun kursus kepelatihan akan banyak berada di lapangan untuk aplikasi teori di ruang kelas.

Hadir dalam pembukaan kemarin adalah Kabid Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Kab Temanggung, Fransisca Supriyati SPd, Sekretaris KONI Kabupaten Temanggung Budi Leksono dan Kabid Organisasi Askab PSSI Temanggung Drs Mulyono. Sementara itu Ketua Panitia yang juga Komite Teknik dan Pengembangan Asprov PSSI Jateng, Joni Afrianto menjelaskan, dari total 17 peserta kursus Lisensi C ini, sebagain besar berasal dari Jawa Tengah. ‘’Rinciannya, 13 peserta dari Jawa Tengah, 1 peserta dari DIY, 1 peserta dari Jawa Barat, dan dua lainnya dari Jawa Timur,’’ jelas Joni yang juga guru olahraga SMKN 6 Semarang ini. **

admin
November 25, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *