SEMARANG, PSSIJateng.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) menggelar Manager meeting dan workshop panpel di Hotel Plaza, Kota Semarang, Rabu (16/11/22). Dalam agenda itu, turut hadir perwakilan Manager, Panpel serta Admin Club dari 30 Tim yang akan bertanding di Piala Soeratin U17 Jawa Tengah 2022.

Khusus bagi para Admin Klub mendapat pembekalan terkait segala hal yang harus dilakukan dalam hal menjalankan registrasi dan pendaftaran pemain dan official, kaitannya dengan penerapan system secara online. Pada kesempatan ini juga dipaparkan poin-poin penting dalam kaitannya tahapan kompetisi dan keamanan pertandingan oleh komite kompetisi Asprov Jateng, tujuannya adalah mengantisipasi agar kejadian yang tidak kita inginkan terulang. Asprov PSSI Jateng mengajak seluruh Tim peserta untuk menjaga komitmen mendukung Piala Soeratin U17 Jateng 2022 ini menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam sambutannya Purwidyastanto menjelaskan “Piala Soeratin ini merupakan kompetisi resmi yang selalu digelar oleh Asprov PSSI Jateng karena memang menjadi program bidang kompetisi yang ditetapkan saat kongres tahunan. Khusus pada U17 pesertanya klub anggota Asprov PSSI Jateng. Saya mewakili ketua Asprov mengucapkan banyak terimakasih atas atensi rekan – rekan klub terhadap kompetisi usia muda ini, besar harapan kita bersama kompetisi ini menjadi ajang untuk pengembangan usia muda di Jawa Tengah.”

Pada gelaran Piala Soeratin U17 tahun ini digelar tanpa penonton. Untuk babak penyisihan dimulai pada 2 – 4 Desember 2022. Sistem kompetisi untuk tahun ini menggunakan sistem home tournamen. “Sesuai tahapan yang sudah dilakukan oleh bidang kompetisi, terdapat 4 Venue Pertandingan yang diajukan langsung oleh peserta, yakni Std Joyokusumo Pati, Std Hoegeng Pekalongan, Std Mochtar Pemalang, Std Karangbirahi Brebes serta Std Candradimuka Kebumen. Terakhir sebagai penutup Ketua Asprov berharap kompetisi Piala Soeratin tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada halangan apapun. Mari kita wujudkan pembinaan sepakbola usia muda sesuai regulasi serta menjaga nilai sportivitas dalam berkompetisi secara sehat.” kata Purwidyastanto, Sekretaris Asprov PSSI Jawa Tengah.

Dalam sesi akhir pada acara Manager Meeting ini dilakukan Drawing, untuk menentukan ke 30 Klub tersebut terbagi kedalam 10 Grup. Berikut hasil Drawing Piala Soeratin U17 Jawa Tengah 2022 :

Grup A : Persipa Pati, Safin Pati FC, Bhayangkara Muda FC

Grup B : PSD Demak, Persijap Jepara, Mahesa Jenar Muda

Grup C : Persip Pekalongan, Persiku Kudus, PSISra Sragen

Grup D : Persik Kendal, Universitas Surakarta FC, Persiharjo Sukoharjo

Grup E : PSIP Pemalang, Persekap Kab Pekalongan, Persibangga Purbalingga

Grup F : AT Farmasi FC, PSIS Semarang, Hati Beriman FC Salatiga

Grup G : Persab Brebes, Slawi United, Afqoz FC Kab Tegal

Grup H : Satria Muda Ajibarang, Persibas Banyumas, Persegal Kota Tegal

Grup I : Ebod Jaya FC Kebumen, PPSM Magelang, PSCS Cilacap

Grup J : Persak Kebumen, Persibara Banjarnegara, PSIK Klaten

Nantinya masing-masing juara grup dan 6 runner up terbaik akan lolos ke putaran selanjutnya.