Semarang, PSSIJateng.com – (ASWBI) Jawa Tengah menggelar workshop career dan coaching clinic di SMA N 11 Semarang, Jumat 10 Maret 2023. Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan Wardah itu menghadirkan Souraiya Farina, selaku Sekretaris Jendral ASBWI dan Swasti Aswagati selaku Ketua ASBWI Jawa Tengah.

Souraiya mengatakan agenda ini menjadi bagian rangkaian sosialisasi ASBWI terhadap peluang karir wanita di sepakbola. “Ada banyak peluang karir di sepakbola selain sebagai atlet,” tuturnya. Pihaknya juga menjelaskan kegiatan ini menyasar siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) karena sesuai dengan program jangka panjang Tim Nasional Wanita pada tahun 2038 mendatang juara Piala Asia. “Targetnya untuk ke 2038, maka sasarannya adalah anak-anak generasi SMA saat ini. Mereka yang akan tampil nantinya,” ungkapnya.

Souraiya juga menyebut saat ini ASBWI fokus mengembangkan kompetisi usia U-15 sebagai salah satu langkah mendukung kiprah Timnas U-17 di Piala Asia wanita U-17 tahun depan. “Tahun depan kita jadi tuan rumah Piala Asia U-17. Jadi 2019 lalu kita apply ke AFC untuk bisa berkompetisi di U-17 Piala Asia, caranya kita tempuh lewat tuan rumah. Tapi kepending karena pandemi Covid-19, baru pada 2024 nanti akan digelar,” terangnya.

Sementara Ketua ASBWI Jateng, Swasti Aswagati mengapresiasi kegiatan tersebut. Asti menuturkan sepakbola wanita masih harus dikembangkan lebih baik lagi. “Saat ini Sepakbola tidak hanya untuk kaum pria saja, melainkan para wanita tangguh juga harus berperan aktif dalam dunia Sepakbola. Kita semua berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, semakin banyak wanita yang akan terjun untuk Sepakbola pada masa mendatang”. ucap Swasti Aswagati, Ketua ASBWI Jateng.

  

admin
March 15, 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *