Semarang, PSSIJateng.com – Menindaklanjuti program kerja PSSI tahun 2023 khususnya program pengembangan usia muda, Asprov PSSI Jawa Tengah ditunjuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan Scouting Garuda Select Batch 6. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Stadion Citarum Kota Semarang, pada 6 – 7 Maret 2023.

Seleksi Garuda Select Batch 6 diikuti total 130 pemain yang terdiri dari 67 pemain kelahiran tahun 2007 serta 63 pemain kelahiran tahun 2006 & 2005. Seleksi tersebut digelar dalam 2 hari dan terbagi menjadi 4 tim dalam tiap harinya. Para pemain tersebut merupakan pemain yang bermain pada kompetisi Piala Soeratin Jawa Tengah 2022.

Dalam proses seleksi ini dipantau langsung oleh Mundari Karya dan Barry Sidik mewakili Departemen High Performance Unit (HPU) PSSI serta Wez Awad selaku Talent Scouting dari Garuda Select. Turut hadir pula Purwidyastanto Sekretaris Umum Asprov PSSI Jawa Tengah serta didampingi Coach Khusnul Yakin selaku Direktur Teknik Asprov PSSI Jawa Tengah.

“Proses seleksi ini merupakan rangkaian seleksi Garuda Select pada tingkat Provinsi, untuk saat ini di Provinsi Jawa Tengah. Saya sangat mengapresiasi pada seluruh pemain yang sangat bersungguh – sungguh mengikuti proses seleksi ini. Saya berharap nantinya yang terpilih mengikuti proses selanjutnya merupakan pemain terbaik yang sesuai penilaian secara objectif dari tim Talent Scouting Garuda Select. Ia juga mengapresiasi kepada Asprov PSSI Jateng yang membantu dan memfasilitasi pada proses seleksi ini”, ujar Barry Sidik, Departemen HPU PSSI.

Sementara itu, Wez Awad berharap penuh terhadap program seleksi Garuda Select Batch 6 ini. Dengan sistem pembinaan usia muda di tiap daerah yakni dari Kompetisi Piala Soeratin yang berkelanjutan, ia yakin bibit-bibit muda potensial yang ada di Indonesia itu akan terus bermunculan dan bisa terus dikembangkan.

“Saya melihat para pemain ini sangat antusias dan bersemangat pada proses seleksi ini. Banyak pemain potensial yang saya pantau dalam 2 hari ini. Ditambah secara fisik mereka terlihat fresh dan bagus karena baru saja menyelesaikan Kompetisi di Jawa Tengah. Saya berpesan pada para pemain jangan cepat puas dan harus tetap berlatih untuk meingkatkan kemampuan ” katanya.

Sebagai penutup proses seleksi Garuda Select di Jawa Tengah,  Purwidyastanto selaku Sekretaris Asprov Jateng juga berpesan kepada para pemain. “Mewakili Ketua Asprov Jateng saya sangat mengapresiasi pejuangan para pemain pada proses seleksi ini. Apapun nanti hasil dari seleksi saya harap para pemain tetap merasa bersyukur, karena terpilih dan mengikuti proses seleksi merupakan kesempatan berharga. Tak lupa rasa terima kasih saya kepada pimpinan Club / SSB dan tim pelatih tempat kalian berlatih selama ini serta Orang Tua yang mengijinkan kalian mengikuti proses seleksi Garuda Select ini”. ucap Purwidyastanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *