Semarang, PSSIJateng.com – Fruto Liga SSB Jateng 2022 telah mencapai puncak. Gelaran final Liga SSB Jateng 2022 digelar di Stadion Citarum Semarang, Minggu (28/8/2022). KKO SMP 2 Nguntoronadi Wonogiri tampil mendominasi pada Liga SSB ini dengan memborong gelar juara 1 di KU-14 dan KU-15.

Tim KU-14 KKO berhak menyabet juara 1 setelah mengalahkan SSB SSS Semarang, sedangkan Tim KU-15 KKO SMP 2 Nguntoronadi Wonogiri sukses mengalahkan Diklat Putra Kudus dengan skor 3-1. Adapun untuk KU-12 dimenangkan oleh SSB Bhayangkara POP Semarang, usai menang tipis 1-0 atas SSB Garuda Merah Putih.

Guru sekaligus pelatih tim KKO SMP 2 Nguntoronadi Wonogiri, Lilik Agung Santosa menyebut, kunci keberhasilan membawa pulang gelar juara 1 untuk KU-14 & KU-15 karena tim sudah terbentuk lama.

“Persiapan kita lama sekali, kita memang mengelola anak-anak ini di sepakbola secara khusus. Jadi anak-anak ini masuk di tahun ketiga.Mereka ini melewati proses panjang, karena sebelumnya kita juga sudah mengikuti beberapa event di Solo Raya dan di DIY,” kata Lilik. “Ini tahun ketiga, jadi memang persiapan kita sangat lama,” imbuhnya.

Dia menambahkan, kunci keberhasilan meraih gelar juara kali ini karena rutinitas dan program latihan yang disesuaikan dengan kurikulum sekolah. “Alhamdulillah sesuai target (juara). setiap event kita selalu target. Karena kita dikatakan siap karena anak-anak ini kita persiapkan selama tiga tahun, sudah lama sekali,” katanya.

Seperti diketahui, Fruto Liga SSB Jateng 2022 yang digagas Asprov PSSI Jateng melalui Badan Liga Jateng (BLJ) diikuti 70 peserta. Kompetisi ini dibagi dalam tiga kelompok umur, antara lain KU-12, KU-14, KU-15. Dua finalis dari masing-masing kelompok kemudian maju ke babak grand final untuk memperebutkan juara.

CEO BLJ, Erikda Ucok Hindratmo menyebut, ajang perdana di Jateng ini berjalan cukup lancar, mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, tingkat eks karasidenan, dan tingkat provinsi berlangsung lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah karena dengan penyelenggaraan Fruto Liga SSB Jateng 2022 ini menurut saya sudah berjalan dengan sukses. Kedepan nanti kita berencana penyelenggaraan di bulan Februari,” ungkapnya.

Ucok berharap, event yang sama di edisi berikutnya bisa mendapat lebih banyak dukungan dari sponsor terutama perusahaan-perusahaan yang ada di Jateng ini.

“Banyak yang masih harus kami perbaiki, terutama soal peserta. Karena tahun ini peserta hanya 69 atau 70 peserta. Mungkin tahun depan bisa lebih bertambah,” pungkasnya.

 

Berikut Daftar Juara Fruto Liga SSB Jateng 2022 :

( KU- 12 ) 

Juara 1 : SSB Bhayangkara POP Semarang
Juara 2 : SSB Garuda Merah Putih Wirosari Grobogan
Juara 3 bersama : SSB Wajar Kota Magelang & SSB IMK-FA Kroya Cilacap.

( KU- 14 ) 

Juara 1 : KKO SMP N 2 Nguntoronadi Wonogiri
Juara 2 : SSS Semarang
Juara 3 bersama : Rantai Baja Grobogan & Putra Harapan Magelang.

( KU- 15 ) 

Juara 1 : KKO SMP N 2 Nguntoronadi Wonogiri
Juara 2 : Diklat Putra Kudus
Juara 3 bersama : SSB IM Purwokerto & SSB Porsip Kendal.

admin
September 1, 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *