PEKALONGAN, PSSIJateng.com – Persebi Boyolali akan bertemu Persak Kebumen dalam laga semi final Kompetisi MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah 2021 setelah kembali meraih kemenangan di laga lanjutan Grup G, babak 10 Besar.

Dalam laga terakhir Grup G di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Selasa 30 November 2021, Persebi menyempurnakan penampilannya dengan menaklukkan salah satu tim kuat, Persipa Pati dengan skor 4-3.

Sedangkan Persipa Pati yang menelan kekalahan di pertandingan ini dan hanya kebagian runner up Grup G, bakal menghadapi juara Grup F, PSIP Pemalang.

Baca Juga: Persak Kebumen Iringi PSIP Pemalang ke Semi Final Usai Dikalahkan

Baca Juga: Persebi Boyolali dan Persipa Pati Lolos ke Semi Final MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah

Satu pertandingan lain di grup ini adalah derby megono antara Persip Kota Pekalongan melawan Persibat Batang. Persip memenangi laga ini dengan skor 2-0.

Namun tak bisa dipungkiri, Persebi Boyolali adalah salah satu tim terbaik di Liga 3 Jawa Tengah musim ini. Ini bisa dilihat statistik mereka sempat unggul dulu 4-1 atas Persipa Pati di Agma Dinata.

Lalu disusul gol Eksan Pamungkas di menit ke-17 yang mengubah skor menjadi 2-0. Meski sempat dibalas oleh Persipa lewat gol Ersa Adi Subroto di menit ke-22. Namun skor 2-1 ini bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persebi langsung tancap gas dengan mencetak gol ketiga di menit ke-4 melalui Joko Sasongko. Joko bahkan kemudian membawa timnya unggul 4-1 lewat golnya di menit ke-60.

Sayang karena uforia keunggulan telak 4-1, mereka lengah sehingga Persipa berhasil memperkecil kedudukan semenit kemudian, menit ke-61 melalui Muhammad Munirul Anam dan Khoirul Iqbal Mi’ad empat menit kemudian. Skor ini bertahan hingga bubar.

‘’Persipa harus mengakui kekalahan atas team bertabur bintang Persebi Boyolali.’’ Kata manajer Persipa Dian Dwi Budianto usai pertandingan di akun pribadinya.

Tetapi ia tetap memuji pemain-pemainnya yang jarang tampil dan turun di pertandingan ini. Ia menilai para pemain yang turun sama ngeyelnya dengan pemain utama.

Sementara itu Persebi Boyolali yang meraih kemenangan di pertandingan ini merempersembahkan kemenangan ini untuk suporter dan masyarakat Boyolali.

‘’Kami ingin mempertahankan mental kemenangan yang dimiliki anak-anak. Ini penting untuk pertandingan semi final nanti,’’ kata Coach Gatot Barnowo usai pertandingan.

Baca Juga: 29 Tim Mengikuti Kompetisi Piala Soeratin PSSI Jawa Tengah 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *