SEMARANG, PSSI JATENG – Futsal akan segera menjadi mata lomba di Popda Jateng. Hal itu disampaikan oleh Kabid Olahraga Disporapar Jateng, Agung Hariyadi, saat membuka Kongres Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (21/11/2020) di Hotel Sahid Mandarin, Kota Pekalongan.
”Kemarin kami mendapatkan pemberitahuan dari Bapomi bahwa Futsal sudah akan dipertandingkan resmi di Popnas. Jadi ini akan menjadi agenda kami nanti sat menggelar Popda. Memang tidak bisa tahun ini, tetapi tahun depan cabor ini kita harapkan sudah jadi mata lomba di Popda,” katanya.

Tetapi, kata Agung, pihaknya tidak menutup kemungkinan digelar Popda lebih cepat, jika organisasi cabor berani menanggung sendiri biaya pelaksanaannya. ”Nanti medali bisa dari kita,” kata Agung lagi.
Menanggapi hal ini, Ketua terpilih AFP Jawa Tengah, Muchamad C Maretan, siap untuk segera melakukan pebicaraan dengan Disporapar ataupun KONI Jateng untuk membahas masalah ini.
”Kita akan bicarakan dengan Disporapar dan KONI. Jika memang segera digelar di Popda akan kita lakukan,” tambah Maretan lagi.

Olahraga Industri, Sementara itu tentang pengembangan olahraga Futsal, Agung menjelaskan, Futsal ini salah satu olahraga yang masuk dalam katagori olahraga yang mencakup seluruh kriteria jenis olahraga yaitu Prestasi, Pendidikan, dan Rekreasi. Dan satu hal, lanjutnya, Futsal seperti halnya sepakbol sebagai induk organisasinya, sangat digemari masyarakat, terutama kalangan anak muda.

Hal lain, tambah Agung, untuk dijadikan sebuah olahraga industri seperti halnya sepakbola, peluangnya sangat besar. Disetiap even futsal, selalu ramai dan penuh dengan penggemar. Ini akan memberi dampak luar biasa terhadap ekonomi dan sosial. Selain itu, membangun fasilitas futsal relatif lebih mudah dan relatif murah. Inilah mengapa, futsal punya potensi besar untuk dikembangkan sebagai olahraga industri. ”Ini tugas kita semua sebagai insan olahraga Jawa Tengah untuk mendorong olah raga ini menjadi olahraga industri ke depan,” pungkasnya. ***

admin
November 22, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *